Ads Header

Pages

Iblis Ingin Bertaubat??

Dalam sebuah kitab diterangkan bahawa sesungguhnya Iblis telah datang menemui Nabi Musa a.s. dengan berkata: "Wahai Musa, engkau adalah seorang yang telah diutus oleh Allah SWT dan Dia telah berkata-kata denganmu secara langsung." Kemudian Nabi Musa a.s. berkata: "Memang benar apa yang kamu katakan, kamu ini siapa dan apa yang kamu inginkan dariku?"  

Lalu berkata Iblis: "Aku adalah Iblis! Wahai Musa aku ingin kau katakan kepada Tuhanmu bahwa seorang makhluk-Nya ingin bertaubat kepadaNya." Lalu Nabi Musa a.s. berdoa kepada Allah SWT dan menyampaikan apa yang diucapkan oleh Iblis, kemudian Allah SWT pun menurunkan wahyu yang menyatakan: "Wahai Musa, katakan padanya bahwa sesungguhnya Aku berkenan menerima permohonannya itu dengan syarat mestilah terlebih dahulu dia (Iblis) sujud di kubur Adam, kalau dia mau sujud maka aku bersedia mengampuni segala dosanya."  

Setelah Nabi Musa a.s. menerima wahyu dari Allah SWT maka Nabi Musa a.s. memberitahu Iblis tentang apa yang telah Allah perintahkan. Usai Nabi Musa a.s. memberitahu perintah Allah SWT maka dengan sombong dan congkak Iblis berkata: "Wahai Musa, aku tidak sujud pada Adam ketika ia hidup di syurga, bagaimana aku hendak sujud padanya sesudah dia mati.?"

Begitulah sifat sombong Iblis yang tetap dengan kedengkiannya, walaupun dia tahu bahwa api neraka itu akan menyiksanya tapi dia tetap tidak mau beriman tundukppatuh kepada Allah SWT.
portalpulsa, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online